Idul Adha 1441 Hijriyah, Polda Riau dan Jajaran Sembelih 249 Ekor Hewan Kurban

Idul Adha 1441 Hijriyah, Polda Riau dan Jajaran Sembelih 249 Ekor Hewan Kurban

- Polda Riau memusatkan kegiatan solat Idul Adha tahun 1441 Hijriyah di dilapangan Mako Sat Brimob Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru pada Jumat (31/7/2020).

Usai solat Idul adha, Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Efendy SH SIK MSI menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia kurban.

Panitia kurban dalam laporannya menyebutkan hewan kurban Polda Riau beserta Polresta Jajaran pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yakni berjumlah 249 ekor.

Rinciannya, 147 ekor sapi, dua ekor kerbau dan 100 ekor kambing. Sedangkan Polda sendiri menyumbangkan sebanyak 30 ekor kurban diantaranya 25 ekor sapi, 5 ekor kambing. 

Sedangkan untuk jajaran Polres yakni Polresta Pekanbaru 14 ekor, diantaranya 12 ekor sapi, dua ekor kambing, Polres Kampar 80 ekor, terdiri tiga ekor sapi, dua ekor kerbau dan 75 ekor kambing, Polres Pelalawan sembilan ekor, terdiri dari delapan ekor sapi, satu ekor kambing.

Untuk Polres Indragiri Hulu tujuh ekor terdiri dari enam ekor sapi, satu ekor kambing, Polres Indragiri Hilir enam ekor terdiri dari tiga ekor sapi, dua ekor kambing.

Kemudian, Polres Kuansing 12 ekor terdiri dari 11 ekor sapi, satu ekor kambing, lalu Polres Rokan Hulu enam ekor terdiri dari lima ekor sapi, satu ekor kambing.

Selanjutnya, pihak Polres Rokan Hilir menyumbang 55 ekor sapi, Polres Dumai 10 ekor, terdiri dari delapan ekor sapi, dua ekor kambing.

Lalu, Polres Siak enam ekor sapi, Polres Bengkalis 10 ekor, terdiri dari tujuh ekor sapi, tiga ekor kambing dan Polres Meranti 4 ekor, terdiri dari dua ekor sapi, dua ekor kambing.

Dalam momen Idul Adha ini, Kapolda Riau mengatakan, harapannya agar ibadah kurban ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat ditengah pandemi covid-19.

''Mudah-mudahan niat kita untuk berkurban ini di berkati oleh Alloh SWT dan apa yang kita perbuat hari ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, '' ucap Agung.

Terpisah, Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, pelaksanaan kurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada pelaksanaan tahun ini Polda mendistribusikan hewan kurban ke masyarakat melalui panitia dimasjid masjid.

''Semuanya hewan kurban ini kami distribusikan ke masjid masjid agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas ditengah terpaan pandemi covid-19 ini, '' ujar Narto.(***)

Justisia

Justisia

Next Article

HUT Bhayangkara ke 73, Wabup Apresiasi Kinerja...

Related Posts

Peringkat

Profle

Justisia verified

Fikri Haldi

Fikri Haldi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Jul 9, 2020

Erwin

Erwin

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Jul 9, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Jul 9, 2020

Udin Komarudin

Udin Komarudin

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Jul 9, 2020

Follow Us

Recommended Posts

Pengadilan Negeri Mojokerto Gelar Sidang Tipiring
Kejati Jatim Tahan Pelaku Kejahatan Perbankan dengan Kerugian 75 Miliar
Ketum Law Firm Dhipa Adista Justicia Apresiasi Kapolri dan Jajarannya, Dalam Tindak Tegas Oknum Polisi yang Langgar SOP Polri
Terkait Penyitaan Motor, Equality Law Firm dan KPK Nusantara Sumenep Serbu Kantor Adira 
JPU Bacakan Tuntutan Kasus Pemerasan Kades di Banyumas, Mohon Disimak