Putusan Dibacakan, Gugatan Ferry Keintjem Ditolak PTUN Manado

indonesiasatu, 31 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MANADO-Upaya mencari keadilan yang dilakukan Ferry Keintjem bersama Hendra Zunardji yang melakukan gugatan atas terbitnya SK Walikota Manado nomor 42/KEP/B.04/BKD/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan Direksi Perusahaan Daerah Pasar Kota Manado tertanggal 25 Januari 2019 ternyata berakhir dengan putusan PTUN Manado yang menolak gugatan Ferry Keintjem, Kamis (31/10/19).

Dimana Majelis hakim PTUN yang dipimpin oleh Anang suseno Hadi, SH.MH., didampingi oleh Salman K. Alfarisi, S.H., M. Irfan Tahir, SH.MH. menyatakan menerima eksepsi tergugat dan menolak gugatan dari Ferry Keintjem.

Padahal diketahui  maksud dan tujuan Ferry Keintjem melakukan gugatan mengacu pada Peraturan Pemerintah no.54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pasal 65, yang mana pemberhentian itu haruslah disertai alasan secara tertulis bukan semena-mena, apalagi masa jabatan dirinya menjabat Direktur Utama PD Pasar Manado belumlah berakhir.

Usai persidangan, Ferry Keintjem ketika dikonfirmasi mengatakan gugatannya ditolak oleh Majelis hakim PTUN Manado, dan dirinya akan berpikir dahulu sebelum melakukan upaya hukum lain, mengingat saat ini dirinya belum menerima salinan putusan yang telah dibacakan tadi.

Sementara itu, Semmy Mananoma SH, MH kuasa hukum Walikota Manado ketika diwawancarai para wartawan mengatakan apa yang diputuskan hari ini sudah tepat, sesuai dengan eksepsi dari tergugat. (Steven)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu