Antisipasi Terjadinya Konflik, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kunjungi Lapas Wanita Bolangi

indonesiasatu, 24 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

GOWA- Guna antisipasi terjadinya konflik sosial antar Nara pidana, personil Bhabinkamtibmas Subsektor Pattallassang Polres Gowa Bripka Ansyar, bersama babisa Serka Abd.Salam aktif melaksanakan patroli sambang.

Kegiatan yang berbeda, kali ini Bripka Ansyar dan serka Abd. Salam mengunjungi Lapas Wanita Bollangi bertempat didusun Tamalate Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, Kamis (23/01/2020) pukul 12.35 WITA.

Adapun kegiatan Bhabinkamtibmas Bripka Ansyar bersama Babinsa Serka Abd Salam kali ini melakukan silaturahmi sambil bincang santai dengan Kasi Kantib LP Wanita Ibu Siti Rohani, S. Sos diruang kerjanya.

Pada kesempatan itu Bripka Ansyar memberikan beberapa himbauan kepada petugas piket lapas, "Pada jam besuk Lakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa oleh keluarga napi untuk antisipasi benda yang dapat digunakan alat untuk kabur, lakukan kontrol secara rutin baik lewat CCTV maupun langsung dengan lakukan pemeriksaan kondisi ruang, pintu perblok bilamana ada hal-hal yang mencurigakan segera melaporkan ke Kalapas dan Polsek untuk antisipasi kaburnya napi atau kejadian lain yang dapat mengganggu kondusifitas Lapas," ujar Ansyar.

Selain di Lapas kegiatan sambang giat patroli juga dilakukan ke tempat-tempat yang dianggap rawan akan terjadinya tindak kejahatan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.(Shanty)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu